Selasa, 22 Desember 2009

tugas perilaku konsumen 2 (iklan)

Nama : Anggih Rizal Cahyadi
NPM : 11207419



1. Soal
Definisi masalah-masalah iklan dihadapan mu dan prespektif apa dan perusahaan periklanan?

Jawab :
Iklan produk Air Mineral AQUA
Devinisi masalah pada iklan produk air mineral Aqua adalah menerangkan pentingnya minuman air mineral yang higienis, bersih, dan sehat untuk di minum oleh seluruh warga indonesia. Aqua di sini menunjukan bawah aqua adalah satu-satunya produk air mineral yang terjamun mutunya, karena di ambil langsung dari sumber air di penggunungan yang sudah menjadi tempat produksinya.
Adapun merk-merk lain yang memproduksi air mineral seperti VIT, ADES, dan lain-lain. Untuk bersaing pun aqua berada diatantara produk-produk tersebut karena menunjukan cara produksi yang sangat terjamin kualitasnya.


2. Soal
Konsep prilaku consumen apa yang ada pada iklan ini yang menyangkut masalah motivasi dan efeksi konsumen?

Jawab:
Konsep prilaku konsumen yang ada pada iklan ini adalah mengajak konsumen agar membeli produk air mineral aqua yang sudah terjamin akan kehigienisannya, kebersihannya, kesehatannya dan juga kualitasnya.
Dengan iklan-iklan aqua yang muncul tersebut para produsen(perusahaan aqua) berharap agar para konsumen dapat menikmati keunggulan produk aqua dibandingkan dengan produk-produk lainnya lalu tertarik akan produk aqua dan langsung membeli produk tersebut hingga target dipasaran akan meningkat.


3. Soal
Implikasi etika apa jika ada dari iklan dihadapanmu?

Jawab:
Implikasi etika iklan ini adalah menuntun suluruh warga Indonesia agar hidup sehat dengan meminum air putih(minelar) khususnya produk aqua karena dengan kita meminum aqua kita dapat hidup sehat. Karna produk aqua memiliki kehigienisan, kebersihan, kesehatan, dan kualitas yang bermutu.


Sumber : Iklan Televisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar